‘Sunshine Becomes You’

Dsc00046

Judul : Sunshine Becaomes You

Pengarang : Ilana Tan

Tahun Terbit : Cetakan II, Februari 2012

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 432 hal

Kategori : Fiksi, Romance, Metropop

Harga : Rp. 65. 000,-

 

Pertemuan yang sama sekali tidak terduga antara Alex Hirano dan Mia Clark merubah takdir mereka berdua. Hidup Alex yang awalnya sangat teratur, tiba-tiba berubah setelah kecelakaan yang menimpa dirinya akibat pertemuan tak terduga dengan Mia.

Maka dimulai lah rutinitas Alex dengan Mia. Dengan segala kejutekan yang menjadi sifat Alex dan sifat ceria dan supel milik Mia, dua kutub berbeda (dipaksa) menjalani aktifitas bersama. Bagaimanakah hubungan mereka berdua akhirnya?

 

Yang pernah baca seri musimnya ilana tan pasti tau dong bagaimana
populer dan hebohnya ke empat novel ilana tan tersebut. Begitu jg banyaknya fans ilana yg terbukti dari belasan kali cetul dari masing2 novelnya. Terakhir saya dapat info, Autumn in Paris sudah cetul yang ke-17! Wow! Angka yang super fantastis. Yup, saya jg termasuk dalam lingkaran penggemar karya ilana tan. Lalu apa hubungannya buku bercover pink ungu ini dengan ilana tan? Sangat berhubungan sekali mengingat buku ini adalah karya teranyar Penulis populer novel metropop. Mungkin agak basi juga mengingat novel ini sudah lumayan lama terbit dan sebenarnya akupun sudah menamatkan novel ini sebulan setelah cetakan pertama eh aku dapat cetakan kedua ding. Ilana adalah salah satu Penulis favoritku—paling favorit malah. Ketika editor Ilana memberi kabar lewat twitter bahwa akan ada novel teranyar yg bakal mengharu biru dan romantis pake banget jadilah saya ikut deg-degan menanti waktu kelahiran sang baby novel ini. Dan tibalah waktunya dengan kehebohan PO yg dapat bonus TTD Penulis. Aku sendiri ga ikut PO sih. Manisnya cover novel ini pun sebenarnya ga begitu mengagetkanku sih toh seri musim terdahulu pun ga kalah manis. Aku kasih liat covernya ya๐Ÿ™‚

27753_386795134684_3906538_n

 

Sumber gambar disini

Ok mari kita bahas isi novelnya, Mia yg tanpa sengaja terjatuh dari tangga dan sayangnya walau sama sekali tidak melukai diri sendiri malah melukai pianis terkenal dikalangannya sendiri—Alex Hirano. Hubungan yg berawal dari rasa bersalah pun lama-lama menjadi terasa benar oleh mereka. Yah uda bisa ketebak kan awalnya cek cok jadi cinta. Sama sekali klise dan pasaran. Namun tema yg ga pernah bisa bikin bosen. Tentu saja jika penulis bisa meramunya menjadi sesuatu yg unik dan lain. Ternyata tidak untuk karya teranyar Ilana ini.
Menurutku terlalu biasa dan terasa dilama2 hubungan cek cok Alex dan Mia ini. Tebalnya buku ini pun cuma bikin aku sebal karena ujungnya yg ga sampai2 muter2 ga puguh jalan ceritanya. Mia dengan rahasianya dan Alex dengan kopinya. Tapi bohong jg kalau aku sama sekali tidak menikmatinya lumayan banyak jg adegan2 manis antara Alex dan Mia, cara Penulis bercerita yg hebat menjadikan adegan hanya pegangan tangan jd so sweet banget dan tanpa ragu-ragu membuatku ikut meleleh. Dan merasa kurang banyak banget dengan buku setebal itu.

Dan aku suka sekali ending buku ini yg menguras emosiku dan jg bikin aku menahan napas ketika sampai pada bagian rahasia Mia. Dan malah membuatku semakin sesak napas saat membaca bab2 terakhir. Sungguh aku sama sekali tidak menyangka kalau akhirnya seperti itu. Satu kalimat membuatku lega. Kalimat berikutnya membuatku lemes. Bener-bener menguras emosi. Walau tidak terpuaskan secara keselurahan aku mengakui bahwa dalam segi emosi ketika membaca novel ini lebih dari seri musim sebelumnya. Dan akupun sangat menanti lahirnya karya Penulis berikutnya.

 

Untuk Alex yg suka sekali Kopi dan cemberut aku kasih nilai 2,5๐Ÿ™‚

 

 

PS. Dan sepertinya para penggemar Ilana wajib bersuka ria—saya juga—bahwa tahun depat tepatnya sekitar bulan Januari-Februari 2013 bakal ada karya ternyar lagi! Yey!!! Beneran ga sabar menanti tahun depan yang tinggal menghitung hari ini๐Ÿ˜€

Oh ya sumbernya terpercaya loh dari Mba Hetih sang editor dan FP Ilana Tan. Dan waktu itu juga sempat diadain kuisnya. Semoga aku menang dan walau mungkin nanti aku ga menang semoga ada yang berbaik hati buat ngasih secara gratis. Hihihihi. Amin :DDDD

[Edit.] Buku terbaru Ilan Tan sudah konfirm akan terbit tanggal 14 Februari 2013 dengan judul Season To Remeber untuk rinciannya bisa dilihat disini, masi mengharap ada yang mau ngasih gratisan! Hihihi xD

Dan resensi ini juga (tanpa sengaja) dijadikan penutup tahun 2012 di blog buku aku. Semoga tahun depan aku (makin) rajin menulis resensi buku yang udah aku baca๐Ÿ™‚.

2 thoughts on “‘Sunshine Becomes You’

  1. Yup benar, buku ke-5 merupakan antologi dari bagian-bagian terbaik pilihan dari ke-4 buku sebelumnya, rilis pertengahan bulan Februari 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s