The Power of Six [Lorien Legacies #2]

Power

Judul : The Power of Six

[Buku Kedua Seri The Lorien Legacies, Included The Lost Files-Six’s Legacy]

Pengarang : Pittacus Lore

Penerbit : Mizan Fantasi

Halaman : 427 Halaman

Tahun Terbit : Cetakan I, November 2011

Kategori : Remaja, Fantasi, Romance

Harga : Rp. 79.000,-

 

Namaku Marina—atau dikenal dengan sebutan Nomor Tujuh. Salah satu dari sembilan Garde Planet Lorien yang selamat. Saat ini aku terjebak dalam sebuah penjara yang memungkinkanku untuk sulit berhubungan dengan dunia luar. Hanya internet satu-satunya penghubungku untuk mengetahui berita tentang John Smith—lelaki yang dianggap teroris. Tetapi bagiku dia adalah salah satu dari kami. Adelina—cepanku, malah terjebak dengan rutinitas yang ada dipenjara ini sehingga melupakan jati diri kami. Aku mencoba menyadarkan Adelina tetapi dia bersikeras bahwa penjara ini lah tempat teraman bagi kami. Berbagai usaha telah kulakukan, tetapi Adelina tidak peduli, sampai suatu hari kemunculan seseorang yang sangat tidak diduga-duga merubah semuanya.

Namaku John Smith—atau dikenal dengan sebutan Nomor Empat. Aku bersama Sam dan Nomor Enam setelah insiden yang terjadi di Ohio-Paradise kami menjadi teroris yang paling diincar saat ini. Setelah pelarian panjang karena suatu  hal tiba-tiba kami diharuskan untuk menapaki Ohio kembali. Perasaanku berkecamuk didorong rasa rinduku kepada Sarah—orang yang kucintai. Perasaan inilah yang menyebabkan malapetaka menimpa kami.

Apa yang akan menimpa nasib kami para Garde yang tersisa?

 

 

PERISTIWA-PERISTIWA DALAM BUKU INI BENAR-BENAR NYATA.

NAMA DAN TEMPAT DIUBAH DEMI MELINDUNGI ENAM LORIEN YANG BERSEMBUNYI.

PERADABAN LAIN MEMANG ADA.

BEBERAPA DI ANTARANYA MALAH INGIN MENGHANCURKANMU.

 

Pertama kali membuka halaman awal dikagetkan dengan kalimat tersebut. Atau tepatnya sekedar dengan niatan ngintip :b. Asli langsung deg dan beranggapan bahwa emang beneran nyata?—kebanyakan nganyal😀. Seperti buku seri pertama, bab-bab awal masi perkenalan dan alur terkesan nyantai tapi dibikin agak tegang dengan cerita masa lalu Six—Enam. Awalnya kukira dalam novel ini hanya berkisah tentang Marina—Nomor Tujuh dan ga bakalan ada kisah tentang John—Nomor Empat. Sudut pandang yang diambil adalah sudut pandang Marina dan John. Cerita diawali dengan perkenalan Marina sebagai Nomor Tujuh, bagaimana kehidupan pelarian Marina dan Adelina—cepannya—selama di Bumi. Marina gadis berusia 17 tahun dan seperti gadis-gadis seusianya Marina cukup mempunyai jiwa pemberontak, apalagi Marina merasa diabaikan oleh Adelina setelah menetap di Santa Teresa—biara yang merangkap sebagai panti asuhan wanita yang ada di Spanyol. Sampai suatu hari kedatangan Ella—gadis yatim piatu—yang merubah hidup Marina dan menguak rahasia yang tidak diketahui oleh sembilan garde yang selamat. Nah cerita tentang kegalauan Marina cukup terbilang agak membosankan, tetapi pintarnya penulis tiap bab diganti dengan sudut pandang John. Tapi entah kenapa mulai bab 24 menjadi dua sudut pandang bergantian antara Marina dan John. Memang tidak terlalu mengganggu, hanya saja membuatku bertanya-tanya ‘Kali ini cerita siapa ya?’ Ide brilian lagi nih pas kemunculan Ella cerdas banget, aku pribadi udah menduga-duga mungkin Ella salah satu dari mereka—walau masih sanksi gara-gara Ella berumur 7 tahun. Tetapi benaran deh hal lain dari Ella bikin aku berdecak kagum sama sekali tidak terduga😀. Seperti biasa karena John berpetualang dengan Six, otomatis menambah daftar jutaan fans Six yang mau tak mau terpesona sama kekerenan dan keliaran dia—termasuk aku. Dan hal ini juga yang bikin John selalu kepikiran tentang Six dan ujung-ujungnya bikin John jatuh cinta sama Six😀. Kecewa juga sih sama John yang walo udah punya Sarah kepincut sama cewek lain dan kasian Sam yang naksir Six. Oia ngomong-ngomong tentang Sarah aku agak sebal, kenapa Sarah menyerah semudah itu? Bukannya dinbuku pertama dia begitu mencintai John? Mungkin akan ada penjelasan lebih lanjut pada buku selanjutnya. Pertempuran dengan Mogadorian memang selalu menjadi hal yang paling menegangkan di dalam novel ini. Kemunculan Garde yang lain yang begitu nyentrik alhasil bikin aku jatuh cinta! Yup Nomor Sembilan nongol, duh penasaran sama wujudnya harus dibuat seksi sesuai kebrutalannya :b.

Ide penerbit Mizan mencantumkan The Lost Files-Six’s Legacy sangat cerdas. Sesuai judul buku ke-2 The Power of Six memang isi The Lost Files-Six’s Legacy  ga jauh beda dengan masa lalu yang diceritain Six di bab-bab awal tapi dengan lebih detail tentu saja. Kita bisa tau asal muasal keliaran Six😀. Tapi aku pribadi ga tau juga sih apa memang dalam versi asli juga dibundle bareng.

Oia baru kali ini aku nemuin buku ga ada typo dan terjemahan yang aneh alias ga bisa aku mengerti, salut lagi sama Penerbit Mizan😀. Akunya yang teledor atau gimana tapi ga aku temuin sama sekali. Keren! Puas deh baca novel ini selain cerita yang lebih seru dari seri pertama aku juga dapet gratisan dari penerbitnya😀. Karena buat dapetin novel ini harus pre order dari penerbitnya langsung🙂

Pengakuan juga, aku belum baca buku I am Number Four aka Lorien Legacies #1, menyedihkan memang aku cuma tau cerita seri pertama dari I am Number Four The Movie jadi banyak istilah yang baru kuketahui seperti Garde, Pusaka, cepan, dll. Jadi yah agak susah membandingkan juga karena aku baru liat yang versi movie tetapi seenggaknya aku ga terlalu bingung karena uda liat versi movie-nya🙂. Karena memang dulu juga aku ga terlalu minat baca bukunya, temenku nawarin dvd-nya ya jadi aku liat dan malah bikin jatuh cinta sama seri Lorien Legacies ini🙂.

 Aku kasih nilai 5🙂

 

Quotes yang aku sukai🙂

Hect
or hal 65

‘Hidup itu bagaikan segelas anggur yang bagus, sebaiknya dihirup dan dinikmati’

Hector hal 116

‘Yang membatasi masa depan adalah keraguan kita akan hari ini’

Hector hal 158

‘Pengalaman mengajarkanku bahwa keadaan tidak menjadi lebih baik jika kita hanya mengubah pemandangannya’

Hector Hal 159

‘Kunci perubahan adalah mengatasi rasa takut’

Henri hal 234

‘Ingat, walaupun segalanya terasa buruk dan dunia seperti melupakanmu, selalu ada harapan’

 

Tentang Penulis

Pittacus_lore
Images

I am Pittacus Lore. I am from the Planet Lorien, three hundred million miles away. I am one of ten Elders who lived on our planet. I am ten thousand years old. Everyone on Lorien was gifted. We are incredibly strong, incredibly fast, and we are born with powers called legacies. Despite our powers, the Elders, responsible for the defense of our planet, failed. 

Lorien has been destroyed. Our entire population was killed, except for nine children and their nine guardians. The Nine fled to earth, where we hoped they would be able to hide and grow, to develop their Legacies and one day avenge the loss of Lorien. Unfortunately, the same race that destroyed Lorien followed them to Earth. They have been hunting the children and have killed three of them. The six that are still alive have started fighting back. Our war has come to your planet, and it will either be won or lost here.

I am telling the story of Lorien, the Nine, and the war at hand so you do not allow the same thing that happened to us happen to you. I am trying to find the Nine and unite them. They may be walking past you right now, or sitting near you, or watching you as you read this. They may be in your city, your town. If they are doing what they are supposed to be doing, they are living anonymously, training, and waiting for the day when they will find each other, and me, and we  will make our last stand together.

[Taken from http://bookcelebrityworld.blogspot.com/2011/09/pittacus-lore-preparing-for-wa…]

Nah ternyata sang penulis gokil juga ya, hal ini juga yang mendasari kenapa pas halaman awal kita disuguhin kalimat yang bikin siapapun yang baca kaget🙂

 

The Power of Six The Movie [Coming Soon?]

Seperti seri sebelumnya I am Number Four yang sudah difilmkan, The Power of Six juga sesuai rumor bakal dijadikan film, yang bikin aku ga sabar tentu saja🙂 

Sekedar penasaran sama cover aslinya, ini penampakannya🙂

512vyhqzfzl

Cover aslinya lebih soft, terlebih lagi pake warna biru kesukaanku hehe🙂

Tapi yang versi Penerbit Mizan juga bagus ko, walo terlalu rame menurutku🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s