" Permainan Maut "

Permainan_maut

Judul : Permainan Maut [Johan Series #3]

Pengarang : Lexie Xu

Tahun terbit : November 2011

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah halaman : 288 hal

Kategori : Teen, Horor

Harga : Rp. 40.000.00

 

Aku Tony Senjakala, disaat akhirnya kali ini aku menjadi tokoh utama selalu aja dikagetkan oleh hal-hal yang tidak aku inginkan. Kegembiraanku untuk berlibur dengan kekasih tercinta tiba-tiba dihancurkan oleh dua oknum yang tanpa diundang mulai mengusik kehidupan bahagiaku bersama Jenny. Kemunculan mereka yang tiba-tiba dan dengan cara yang berbeda pula, mengharuskanku berpikir ulang tentang segala rencana indah yang sudah dibuat.

Pertama aku kedatangan email SOS dari teman lama-walo isi emailnya bikin aku penasaran mampus. Kedua kemunculan dari seseorang yang sangat sangat ditolak keras oleh jiwa dan ragaku-tapi tak bisa kuelakkan. Kedua alasan itulah yang membuatku meninggalkan pundi-pundi kebahagianku. Yang mau tak mau menerbangkanku ke kota terpencil di garis khatulistiwa dengan rencana kamp latihan judo dadakan.

Sobatku Markus tanpa malu-malu malah menghianatiku dengan bermesra-mesraan dengan salah satu oknum yang menghancurkan segala kebahagianku. Rasanya sungguh tidak adil. Kegagalan liburan dengan Jenny, kedatangan email, kemunculan seseorang yang tidak diinginkan, kamp judo dadakan, penginapan yang super menyeramkan, dan ditambah satu persatu anggota klub judo mulai lenyap mulai menambah deretan mimpi buruk bagiku.

Sebenarnya apa yang menanti Kami?

 

Gilaaaa……….

Lagi-lagi aku dibuat takjub sama Buku ke-3 Johan Series ini. Asli awalnya aku uring-uringan ga bakal ketemu Frankie lagi-terbukti memang. Tapi eh tapi aku sangat dan sangat menikmati tiap lembar dari novel ini. Kali ini cerita lebih fokus kepada Tony dan Markus dan kemunculan tokoh baru yang tidak disangka maupun diduga yaitu Tory, Tory Senjakala. Yup! Dia kakak Tony, duh briliant banget idenya sang maestro ni novel! Ga kepikiran aja kalau cewek yang bakal jadi pacar Markus adalah kakak Tony! Dan ga sangka pula sifat Tory ini sama tengilnya kaya Frenkie! Dan mau ga mau mengobati rasa kangenku pada dia  sial jadi tambah kangen. Tory tuh walo digambarin cantik tapi dia super duper jahil yang bikin seorang Tony kelabakan dan ga berkutik! Aku sedikit bisa merasakan perasaan Tony karena aku juga punya kakakwalo ga segila Tory. Dan yang ngebuatku takjub lagi adalah pelan-pelan aku digiring untuk menyukai kedua tokoh utama di novel ini yang asli awalnya aku ga pernah suka dan nglirik ke Tony dan Markus hehe. Well walo aku masi ga terlalu suka sama Tony, tapi untuk Markus aku bener-bener tergila-gila sama dia!!walau dia nomor dua setelah Frankie hahaha. Pembawaan Markus yang kalem dan cool tak kalah membuatku melumer seperti Tory. Dan harus kuakui aku jatuh cinta sama tokoh Markus! Pasti banyak pembaca yang baru nyadar kekerenan Markusseperti aku. Di obsesi walau aku suka Jenny, Tony dan Markus ga masuk hitungan karena aku pikir mereka cuma figuransorry buat para pemuja Tony dan Markus :b. Lexie Xu ini menurutku hebat tanpa paksaan sudah bisa ngebuat sang pembaca mencintai semua tokoh yang ada di Johan Series, baik protagonis maupun antagonis. Fakta yang bikin ironis juga walau sejahat apapun Johan dia punya banyak penggemar-acung tangan-melebihi tokoh-tokoh keren yang lainnya.

Secara keseluruhan ceritanya bagus banget! Alur dibikin nyantai tapi dengan kemunculun fakta-fakta yang bikin tegang. Oia sudut pandang yang diambil adalah dari Tony, Markus, dan Tory. Asyik banget bisa baca dari sudut pandang masing-masing tokoh. Lebih bisa menyelami perasaan masing-masing tokoh. Gimana kekanak-kanakan Tony yang baru kutemuikalemnya Markus, dan liarnya Tory!!😀

Salut aja dengan tokoh Tory yang pasti tanpa banyak alasan dicintai oleh semua pembaca. Khas penulis juga ga selalu hal-hal horor yang ditampilin ada konyol, lucu, sinting, narsis, gila, melow, dan tak kalah adegan romantis Markus dan Tory!!😀. Buku ke-3 ini memang ga terlalu sadis dibandingkan dua buku sebelumya. Yah bisa dibilang mungkin pemanasan urat-urat tegang buat nanti buku ke-4. Seperti dua buku sebelumnya juga omongan kasar dari para tokoh masi sering kita jumpaiyang ga pernah bikin aku sukawalo ga sekasar Hanny tentu saja. Typo dalam novel adaselalu saja ada pastitapi ga terlalu bikin bingung karena hanya salah tulis beberapa kata.

Terus covernya itu loh manis banget! Semanis buah jeruknya juga gitu loh haha, walo cewek bergaun putih yang mirip mbak2 kunti ga bikin tampilan cover ini terlihat seram!

Dan satu hal lagi yang menarik bagiku, walau endingnya ketebakpadahal buku 1&2 ga bisa kutebaktetep aja penyelesaian yang diambil penulis bikin aku kaget! Dan berdecak kagum! Salut deh buat Lexie Xu. Hebat bener bisa bikin novel model kaya gini.

Ga tanggung-tanggung aku kasi nilai 5🙂

 

Quotes yang kusukai :

Kegalauan Tony hal 93 :b

‘Do you really think that that-witch is the most beautiful girl in the world?’

 

Tony hal 239

‘Kadang aku tidak mengerti kenapa ada orang-orang yang tidak mengenal kebaikan sama sekali’

 

Johan Series

  1. Obsesi
  2. Pengurus Mos Harus Mati
  3. Permainan Maut
  4. Teror

Kenapa dibilang Johan Series? Menurut penulis dari keempat buku tersebut walo dengan tokoh utama yang berbeda2 tiap bukunya selalu ada Johan dibalik semua konflik yang terjadi. Dan banyak pembaca yang menyukai Johan walo sebenarnya tokoh antagonis dalam seri novel ini. Makanya dinamakan Johan Series. Harapanku pribadi pas ke-4 novel ini terbit bakal dijadiin booklet dan ada tulisan Johan Series ditiap bukunya. Biar keren gitu hehehe

Tentang Penulis

Lexie_xu

Lexie Xu adalah seorang penulis yang mempunyai nama asli Kori Suryani Hardi. Tetapi penulis menggunakan nama baptisnya yaitu Alexandra Xu pada saat memulai debut sebagai penulis. Penulis seorang ibu yang sangat menyayangi putra semata wayangnya yang bernama Alexis Maxwell. Lahir di Pontianak pada tanggal 14 Oktober 1977. Menurut pengakuan, penulis sering berpindah2 tempat tinggal namun sekarang penulis menetap di Bandung. Debut pertama penulis dengan berkolaborasi dengan penulis yang bernama Primadonna Angela dengan novel berjudul Ratu Preman. Walo aku pribadi belum baca tu novel tapi banyak yang ng-riview kalo tu novel ga kalah seru dan dengan ending khas penulis yang ga mudah ketebak-belum baca tapi sok tau😄– Oia poto sang penulis dipili karena itu poto terbaru dari sang penulis yang katanya diambil ditempat pavoritnya saat pengen nulis apalagi ada wifi yang bikin penulis tambah betah duduk dipojokan nunggu sampe diusir pelayan foodcourt tesebut :b. Oia semua data aku dapetin dari akun FB PENULIS, TWITTER PENULIS dan BLOG PRIBADI PENULIS silahkan teman2 mampir untuk kenal lebih dekat dengan penulis🙂. Jangan khawatir, penulis orangnya baik banget banget ko. Sangat welcome dan selalu ngebalas pertanyaan2 kita walo seaneh apapun😀 dan juga penulis suka bagi2 novel gratis juga loh🙂 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s