Sepucuk Daun yang Menggugah Hati

Tereliye-daun-yan-jatuh-tak-pernah-membenci-angin

“Dia bagai malaikat bagi keluarga kami. Merengkuh aku, adikku, dan Ibu dari kehidupan jalanan yang miskin dan nestapa. Memberikan makan, tempat berteduh, sekolah, dan janji masa depan yang lebih baik. 
Dia sungguh bagai malaikat bagi keluarga kami. Memberikan kasih sayang, perhatian, dan teladan tanpa mengharap budi sekali pun. Dan lihatlah, aku membalas itu semua dengan membiarkan mekar perasaan ini. 
Ibu benar, tak layak aku mencintai malaikat keluarga kami. Tak pantas. Maafkan aku, Ibu. Perasaan kagum, terpesona, atau entahlah itu muncul tak tertahankan bahkan sejak rambutku masih dikepang dua. 
Sekarang, ketika aku tahu dia boleh jadi tidak pernah menganggapku lebih dari seorang adik yang tidak tahu diri, biarlah… Biarlah aku luruh ke bumi seperti sehelai daun… daun yang tidak pernah membenci angin meski harus terenggutkan dari tangkai pohonnya”

 

 

Asli ini buku isinya sediiiiiiih banget!!!!!

Ga nyampe bikin nangis cuma bikin aku larut dalam kesedihan sampe berhari-hari. Ceritanya bikin nyesek banget ga kuat sebenarnya baca yang sedih-sedih cuma apadaya uda kadung jatuh cinta sama ni buku. Ceritanya simpel temanya juga pasaran cinta yang tak berbalas. Sinopsis belakang bukunya aku mikir ga gramedia banget gitu puitis sekali sepuitis isi bukunya. Oia yang ngarang juga cowok loh tambah bikin aku takjub asli!!

Ga tanggung-tanggung aku kasih nilai 5🙂

 

Judul : Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Penulis : Tere Liye

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Terbit : 8 Juni 2010

Harga : Rp. 32.000,-

Jumlah Hal : 264

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s