Resensi -Ala kadarnya- Pengurus Mos Harus Mati :)

Hanny Pelangi,tokoh utama dalam novel Pengurus Mos Harus Mati (PMHM) yg digambarin oleh sang pengarang cantik,kaya,percaya diri dan cerdas tentunya.Disaat Hanny yg sedang nikmatin masa2 liburan’a di Singapura dg sahabat’a Jenny Angkasa tentunya tiba2 mndapat panggilan dr sekolah tuk mengikuti rapat panitia MOS.Hanny yg memang mempunyai obsesi tinggi*menurutku*dgn mantap meninggalkan sahabat’a langsung terbang dg pasti+tanpa ragu menuju sekolah*well,pulang krumah dulu pasti’a :b*

Rapat yg diimpikan Hanny tak seindah yg dia kira pasal’a sebelum menuju tempat idaman’a yaitu ruang osis dia b’temu seseorang yg cukup menyebalkan bagi’a yg tak lain dan bukan Frankie yg nanti bakal jd 1pengurus MOS dgn’a&bakal trjadi suatu hal antara mreka berdua.Rapat dibuka oleh sang ketua osis Benji yg diceritain sbg pacar Hanny menginginkan masa mos b’beda dg kebiasaan sekolah’a slama ini yaitu dgn penambahan sederetan kisah horor palsu ttg sekolah*klo djepang 7keanehan disekola,dsini cm ngambil 6* dan masa2 MOS yang kejam.

Setiap novel pasti ada konflik yg terjadi.Nah disini keanehan mulai terjadi dg cerita horor palsu menjadi kenyataan pd saat MOS b’langsung.Kejadian’a kayak apa sih?Emang 6 cerita horor palsu gimana aja?

Baca diri deh novel’a,pinjem ma aku jg boleh :b

Fyuhh,,selesai jg bkn rangkuman yg dikit bgt walo gt bkn aku pusing ngerangkai kata tiap kata walo hasil’a jd aneh,tp lumayan lah *muji diri!XD

Well,secara keseluruhn suka bgt ma ni novel!Walo ujung’a bkn penasaran sm lanjutan’a.>,

Dr awal baca aku uda ngerutin dahi sm kalimat pembuka dr Hanny ‘Bagiku,masa2 paling indah di SMA adalah masa2 MOS’

Aduh plis deh baru baca 1kalimat uda bikin aku sebel bgt!Well,aku ga perna ngalamin hal2 aneh slama masa2 MOS-ku dulu,biasa aja *walo sempet kesandung hal2 yg ga dpengen* yg bkn aku protes,kapanpun diadain MOS *SMP,SMA,apalagi OSPEK pas kuliah* slalu menyita waktu istirahatku!Aku bukan tipe yg malas bangun pagi,tp menurutku bangun siang lebi baik *eh?:b* Pas SMP biasa aja aku cm disubukin hal2 buat nyiapin hari esok MOS *ini jg yg aku benci!Bikin cape muter2 pasar* pas SMA aku disuru brangkat pagi yg slalu aja bikin aku ngantuk2 pas masa MOS *eh ko jd ngelantur+curcol ga jelas gini?XD*

Well aku agak sedikit keganggu sm omongon kasar Hanny *walo sifat’a emang gt,ku pikir agak lebay Hanny slalu mengumpat* tp yg ini kan hak otoriter sang penulis🙂, walo lama2 aku pun jadi trbiasa.Typo dalam penulisan slalu tak t’hindari walo yg kutemukan hanya 2halaman.Membesarkan-besakan*hal30*dan tepercaya*hal31* Mba Lexie bisa cek🙂

Memang slalu bisa dimaapin typo gn,tp tetep aja bikin aku blng ‘hah?’

Tetep suka banget gaya bahasa yg dipakai Mba Lexie yg menurutku khas novel semi-baku.Aku lebih suka bahasa gaul dlm novel,tp gaul banget jg t’lalu murahan*mnrtku* baku banget jg sm2 bikin aku tamba aneh lagi.Aku ngomong gini karna uda nemuin novel yg seperti aku sebutn,apalagi aku agak kecewa karna salah 1-nya ada dr terbitan gramedia malah novel’a t’kenal banget yg mala bikin aku b’tanya2 dmn letak bagus’a *ngaco nih curcol lg!XD,tp selera orang kan beda2*

Sampe hal70 atau hal100 aku uda mulai mengkhayal ini novel romance murni!Asli kalo aku ga ingetin diri bakal ga sadar2!XD

Habis aku langsung jatuh cinta sama Frankie*jujur aku ga trima bgt Mba Lexie ngasi nama ini!Lagi2 hak otoriter penulis!>,,

Walo gitu aku tetep tegang loh pas teror datang b’tubi2 sampe aku mikir ko tega ya? *naif memang pikiranku,didunia saat ini smua bisa t’jd walo hal2 yg mungkin harus’a ada dinovel horor* dibikin tegang memang bukan teror pertama *yg uda bc pasti bakal ngerti pas akhir* aku jg dbikin penasaran siapa dalang dr setiap teror *aku uda bisa nebak yg sial’a gara2 aku baca tweet2 Mba Lexie sm temen2 yg uda pd baca* Tp tetep aja diakhir aku dibuas syok jg klo “dia” pelakunya! *walo aku tahu Johan otak’a tetep aja dia cm nongol secara t’sirat karna ga da jatah dia tampil+aku jg ga perna jago nebak dlm crita horor,sm hal’a aku ga perna tau siapa pelaku dikomik Conan smp conan ngebebern smua’a,walo akhir2 ini skrg aku uda mulai tau pola yg dpakai Gosho Sensei* Dantetep aja PMHM bikin aku b’kata ‘Cool,ga nyangka ky gini’.

Beneran puas baca novel PMHM,walo ini novel b’seri ga ada salah’a kalopun kita ga baca novel Obsesi yg jd novel seri 1st.Karna Mba Lexie critain sedikit tambahan biar pembaca ga lupa jg,nah jeli’a Mba Lexie jg walo bc PMHM dulu tetep aja bakal ngebuat kita penasaran sm cerita novel Obsesi scra mendetail,jd pasti yg beli PMHM pengen beli obsesi jg.Aku agak risih jg sm judul’a kepanjangang bgt gt *eh?ko ngeluh mulu ya?maapin aku yg Mba Lexie!XD*

Trus penasaran jg sm cover PMHM!Itu gambar Hanny sm siapa?Benji gt?Abis ga mungkin Frankie gt kan,dia digambarn rambut’a gondrong sedang dcover kan cepak gt?Trus aku sempet salah kira Frankie yg jd dalang smua’a, dgn jelas awal pertemuan Hanny blng cwo b’tubuh kekar dll ga nyebutin “tp wajah’a ok jg” jd aku pikir dugaanku pasti salah.Tiba2 Hanny blng ‘ganteng setenga mati’ aku jd mikir ‘eh jd Frankie cogan jg gt?’

*Pengakuan lg nih dbanding novel aku lebi suka komik alasan’a klise gara2 lebi bnyk gambar drpd tulisan tp bkn brarti ga suka baca novel gara2 alasan itu dr dulu uda suka tp ga banget,baru2 ini banget smp ngelupain komik*

Nah novel kan ga ada gambar’a yg kadang bikin aku malas ngebayangin crita di benakku,klo kurang deskrip’a bkn aku bingung.*yg malasnya aku kadang suka sala ngebayangin* Jd aku lebih suka novel dg gambaran detail.

Poko’a novel ini keren banget asli bikin aku dilema,kalo langsung bc smp tamat ga tega,ga baca smp tamat penasaran gila!

Akhir’a begadang deh buat namatin novel PMHM🙂

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s